Jumat, 15 Januari 2016

menelusuri jejak langkahmu

Dari sekian banyak mimpi yang saya miliki, 50 % di antaranya lahir saat saya masih kecil. Sisanya lahir dari masa-masa remaja, sudah mulai dewasa, dan tentu saja saat ini. Kalau  dijabarkan satu persatu nampaknya akan terlalu panjang untuk jadi sebuah pembuka tulisan.

Sebagian ada yang sudah terjadi, ada juga yang mungkin tidak akan pernah terjadi karena berbagai alasan akibat berubahnya pola pikir saya yang tentunya berkembang. Tapi ada satu impian masa kecil yang sampai saat ini selalu tertanam begitu dalam, sebagai sebuah cita-cita yang ingin diwujudkan suatu saat nanti.

Impian itu adalah....

JEPANG.

pic by Fuji Nurmandiri


Sebuah album foto berisikan rangkaian kebahagiaan seorang lelaki bernama Bapak, adalah bibit utama lahirnya impian ini. Album foto yang berumur lebih dari 30 tahun membuat seorang anak kecil yang kini sudah punya anak kecil juga menorehkan mimpi dalam hatinya... suatu saat harus melihat Fuji San.
Sebuah gunung yang menginspirasi Bapak untuk nama anak lelaki terakhirnya. Ya, adikku bernama Fuji.

Jika menyusuri album foto Bapak, salah satu tempat yang sering kali dibicarakannya adalah tempat main ski di Hakone, yaitu sebuah area pegunungan di daerah barat kota Tokyo. Hakone adalah bagian dari Fuji-Hakone-Izu National Park, yang terletak kurang lebih 100 km dari Tokyo dan merupakan lokasi terdekat untuk melihat keindahan Gunung Fuji. Sebuah gunung tertinggi dan tersuci di Jepang yang detail ketinggian dan sejarah terbentuknya bisa dengan mudah kita temukan di wikipedia :D

Jika saya diberi kesempatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala untuk menikmati salah satu ciptaan-Nya yang begitu indah, saya akan mengunjungi beberapa tempat yang dibahas di H.I.S.
Bikin ngiler udah pasti.

Sebagai ibu-ibu beranak pinak, no 1 yang dicari pasti tempat yang ada fasilitas untuk anak-anaknya dan di sini ada ternyata.
  
Art Fujiten Snow Resort 

Fujiten Snow Resort adalah sebuah ski resort yang terletak di utara Gunung Fuji. Fujiten memberikan fasilitas dan pemandangan yang terbaik.Disini para wisatawan dapat bermain atau berolahraga dingin seperti ski dan terdapat area kusus bagi anak-anak.

 Fujiten-Snow-Resort

 

 

 

 

 

 

 

Shibazakura Festival

Shibazakura Festival merupakan festival nasional yang sangat terkenal di Jepang. Disini wisatawan dapat meihat pemandangan Shibazakura ( lumut) yang memiliki berbagai macam warna cantik yang dilatar belakangi dengan Gunung Fuji. Shibazakura Festival diadakan dari pertengahan April sampai awal Juni, lokasi festival ini berada di selatan Danau Motosuko di area lima danau yang berada di Gunung Fuji.


  Shibazakura-Festival


 

 

 

 

 

 

 

 

 

Fuji Q Highland

Fuji Q Highland adalah sebuah taman hiburan yang berada di kaki Gunung Fuji. Fuji Q Highland terkenal dengan permainan yang memacu adrenalin antara lain Fujiyama, Dodonpa dan Ejanaika.

 Fuji-Q-Highland

Lake Kawaguchiko

Lake Kawaguchiko atau Danau Kawaguci merupakan salah satu dari lima danau yang berada di Gunung Fuji.Danau Kawaguci adalah danau yang paling mudah di akses dari lima danau yang lain dengan kereta api atau bus yang memiliki jalur menuju Tokyo. Disini terdapat resort musim panas dengan tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi serta pemandangan Gunung Fuji yang sangat menawan.
 lake-kawaguchi


Chureito Pagoda
Pagoda Chureito adalah sebuah pagoda yang terdiri dari lima tingkat yang dilatar belakangi dengan Gunung Fuji. Pagoda Chureito merupakan bagian dari Arakura Sengen Shrine dan dibangun sebagai lambang perdamaian pada tahun 1963.
 Chureito-Pagoda


Semua tujuan wisata ini ada di H.I.S dan untuk memudahkan perjalanan kita, tinggal cari semua informasinya di HAnavi
 




Semoga suatu saat saya bisa mewujudkan impian ini, apalagi untuk menikmati makanan khas Gunung Fuji yaitu

Mie Houtou

Haoutou merupakan Mie tipis dengan ukuran yang besar yang direbus dan dicampurkan dengan miso dan sayur-sayuran musim seperti labu, jamur dan kentang. Houtou merupakan makanan yang sangat populer pada saat musimdingin.

 houtou

dan secangkir Ocha panas...




Image result for teh jepang ocha




Bapak memang sudah tak ada, tapi kenangannya akan Jepang tak pernah padam dalam hatiku. Akan ku telusuri jejak langkahnya suatu hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar