Senin, 28 Desember 2015

Mengerti Kini

Karena sering dibawa bepergian untuk ngikut kerja sejak bayi, anak-anak saya akhirnya punya tempat favorit utuk dikunjungi. Tempat itu adalah hotel.

Mungkin anak-anak lain juga sama yah. Ya, kalo dateng ke hotel bagus, siapa sih yang ngga suka? Jadi, bisa dibilang anak-anak saya girang kalo dibawa hotel karena ini adalah perasaan umum anak-anak, bukan karena sering dibawa kerja sejak bayi.

Beruntunglah saya karena pernah punya kerjaan yang menyenangkan, yang membuat saya bisa bepergian ke banyak tempat di seluruh Indonesia, tanpa harus menanggung sendiri biayanya. Lalu semenjak punya anak, kesempatan trip ini kadang sekalian dijadikan ajang libur,. Ya lumayanlah ya sambil menyelam minum air.

Satu kebahagiaan yang paling ditunggu-tunggu setiap kali kami 'liburan' adalah.. saat melihat wajah bahagia mereka tiap kali tiba di hotel. Saking bahagia-nya.. Malaki kadang lebay mengekspresikannya..

'Yeayyyy!! Hotel!!" (pake logat Inggris, bacanya hodel hihihihi)
'Momommmm, Kayi sayang banget sama Momom..'
'Mom, kita jangan pulang yah. Kayi mau bobo di hotel 90 kali..' (maksudnya ngga mau pulang-pulang)
Tentunya ungkapan-ungkapan ini diikuti sama adiknya, Mirkal.





Tak kan terlupakan wajah-wajah bahagia itu. Semoga Allah dapat terus memberikan rizki dan kemampuan kepada kita semua, agar selalu dapat membahagiakan anak-anak tercinta.

Akhirnya dari situ saya jadi berpikir tentang sulitnya menjadi orang tua. Bagaimana tidak sulit, keinginan untuk membahagiakan anak-anak ini terkadang menjerumuskan orang tua untuk berbuat hal yang dibenci Allah, yaitu korupsi. Naudzubillah.. :(

Beneran loh. Banyak alasan untuk korupsi, dan mungkin membahagiakan anak dan keluarga adalah salah satunya. Dan hal ini sering ngga disadari oleh kita. Silahkan diisi sendiri apa aja sih yang termasuk tindakan korupsi. Yang pasti, ketentuannya udah jelas ada.

Orang yang mati dalam keadaan membawa harta ghulul (korupsi), ia tidak mendapat jaminan atau terhalang masuk surga. Hal itu dapat dipahami dari sabda Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam :

((مَنْ فَارَقَ الرُّوحُ الْجَسَدَ وَهُوَ بَرِيءٌ مِنْ ثَلَاثٍ دَخَلَ الْجَنَّةَ مِنْ الْكِبْرِ وَالْغُلُولِ وَالدَّيْنِ))

"Barangsiapa berpisah ruh dari jasadnya (mati) dalam keadaan terbebas dari tiga perkara, maka ia (dijamin) masuk surga. Yaitu kesombongan, ghulul (korupsi) dan hutang". 

HR Ahmad, no. 21291; at Tirmidzi, no. 1572; an Nasaa-i dan Ibnu Majah.

Selengkapnya bisa dibaca di  http://almanhaj.or.id/content/2673/slash/0/mewaspadai-bahaya-korupsi/

Sekarang saya jadi mengerti setelah Bapak saya pergi. Beliau minta maaf karena tak pernah bisa memberikan kemewahan pada kami, anak-anaknya. Beliau bilang di beberapa bulan sebelum pergi menghadap Sang Khalik tersebut, bahwa beliau begitu takut membawa harta haram ke rumah.
Ingin rasanya memeluknya dan berkata bahwa saya pun ingin minta maaf karena dulu selalu merasa iri pada teman-teman karena saya tak bisa menjadi keren. Lalu berterima kasih atas suri tauladan ini. Semoga kejujuran Bapak menjadi tiket tersendiri untuk masuk Jannah-Nya. Aamiin Ya Rabbal Aalamiinnn..

Semoga Allah menjauhkan kita dari godaan setan untuk membahagiakan sang buah hati dengan korupsi.

*selimutin anak-anak dengan selimut hotel yang tebal dan nyaman. kecup kening mereka satu-satu*





PS. Terima kasih Hilton Bandung. Love banget!!! 



4 komentar:

  1. Kirain anak saya aja yg doyan ke Hotel. Sempet was was takut nanti anak Hedonisme. Sedikit lega setelah baca ini, ternyata hampir semua anak2 yaa seneng ke hotel.
    Note : nginep di Hotel Hilton Bandung gak rugi deh bayar mahal. Aplg gratisan wuuuii nikmat yg hrs disyukuri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aduh saya juga lega dapet komen kaya gini. Berati ngga cuman anak saya yang suka ke hotel. Hahahah..

      Iya alhamdulillah bangettttt!! Mana dapetnya weekend, di antara pasca natal dan pre new year. di saat semua htel di bandung penuh, katanya.

      Hapus
  2. Idemmm anakku juga suka ke hotel jangankan anaknya emak bapaknya juga seneng hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoiiii hahahhaha.. Yessy uda lahiran?? Yaudalah yah.. hihihi

      Hapus